Rabu, 18 Desember 2013

KEGIATAN BHAKTI SOSIAL PENERIMA MANFAAT PSMP “TODDOPULI” MAKASSAR


Oleh : Agus Siswanto, S.ST

Kegiatan aksi sosial yang merupakan bentuk kepedulian sosial yang dilaksanakan oleh PSMP “Toddopuli” Makassar diwujudkan dalam kegiatan bhakti sosial dan penghijauan di daerah pemukiman nelayan kampung Salodong Makassar. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jumat, Tgl. 18 Februari 2010 berjalan dengan lancar dengan melibatkan seluruh penerima manfaat pelayanan sosial angkatan XIX tahun 2010 beserta dengan seluruh pegawai PSMP Toddopuli Makassar.

Kegiatan bhakti sosial ini diawali dengan pengarahan dan sambutan dari Bapak Sutimbul, AKS, SH selaku Kasi Rehabilitasi Sosial PSMP Toddopuli dan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sembako dan juga bibit tanaman penghijauan yang disampaikan langsung oleh Bapak M. Nurdin Bagulu,S.Sos selaku Kasubag Tata Usaha PSMP “Toddopuli” Makassar. Kegiatan penghijauan ini diharapkan dapat mewujudkan lingkungan disekitar pemukiman kampung nelayan yang asri dan rindang nantinya. Bantuan yang diberikan diharapkan juga dapat membantu meringankan beban hidup keluarga kurang mampu di pemukiman nelayan Salodong.

Selain memberikan manfaat positif bagi pelestarian penghijauan disekitar panti dan pemukiman kampung nelayan, kegiatan ini juga memupuk rasa persaudaraan, kerjasama dan solidaritas sosial diantara penerima manfaat, pegawai PSMP “Toddopuli”, siswa siswi SMK 9 Makassar, instansi di tingkat kelurahan setempat serta masyarakat pemukiman nelayan Salodong. Keikutsertaan dan partisipasi masyarakat pemukiman nelayan kampung Salodong dan siswa siswi SMK 9 Makassar dalam kegiatan ini mendapat dukungan dari Pemerintahan  Kelurahan setempat dan Kantor Kehutanan Propinsi Sulawesi Selatan dengan diberikannya bantuan bibit tanaman penghijauan untuk kegiatan ini.

Sumber : http://toddopuli.kemsos.go.id/modules.php?name=News&file=article&sid=13

Tidak ada komentar:

Posting Komentar